5 HP Android Ram 3GB Termurah

DAFTAR 5 HP SMARTPHONE ANDROID 
DENGAN KAPASITAS RAM 3GB
TERMURAH

   
Random Acces Memory (RAM), adalah memori penyimpanan sementara saat aplikasi pada sebuah smartphone dijalankan. Memori RAM sendiri menjadi salah satu faktor yang sangat penting dari kinerja atau performa dalam sebuah smartphone. Lebih besar kapasitas memori RAM pada sebuah smartphone maka performanya akan lebih stabil dan lancar.

1. Axioo Venge ( Rp 2.200.000 )


Axioo Venge yang merupakan smartphone pendatang baru besutan vendor smartphone lokal Axioo. Dengan harga dikisaran 2 jutaan aja Axioo venge telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB, sehingga aktifitas multitaksing menjadi lebih nyaman. Selain itu Axioo Venge juga sudah disuport 4G LTE untuk akses internet cepat dan OS Android Lollipop yang menawarkan banyak aplikasi dan fitur terbaru.
Namun sayang Axioo venge ini tidak disuport dengan sokongan daya yang besar, kapasitas baterainya hanya 2100 mAh yang masih terlalu kecil untuk menunjang kinerja smartphone dengan maksimal. Selain itu kualitas foto selfie dari Axioo Venge juga tergolong biasa saja dengan resolusi kamera depan hanya 2 MP saja, yang tentunya aktifitas selfie menjadi lebih menyenagkan.

2. Infinix Zero 2 ( 2.344.900 )

InfiniX Zero 2, smartphone jebolan Infinix ini juga memiliki memori RAM sebesar 3 GB yang didukung chipset Mediatek MT6753 dengan kecepatan Octa-Core 1,3 Ghz + GPU Mali 450 sebagai pengolah grafisnya. Sehingga performanya menjadi lebih stabil, lebih smooth meski digunakan untuk membuka aplikasi secara bersamaan.
Meski begitu ternyata Infinix Zero 2 juga memiliki beberapa kekurangan, seperti resolusi layarnya yang hanya sebatas HD yang dirasa masih terlalu kecil untuk ukuran smartphone dengan layar lebar 5,0 inci. Selain itu baterainya yang bersifat Non-Removable alias tidak bisa dilepas juga menjadi cukup merepotkan jika terjadi kerusakan baterai.

3. Asus Zenfone Selfie ( Rp 2.999.000 )


Penghuni posisi ketiga ada Asus Zenfone Selfie, smartphone yang dibekali banyak sekali fitur unggulan ini juga memiliki RAM sebesar 3 GB yang dikombinasikan dengan CPU Snapdragon 615, Quad-Core 1,7 GHz, GPU Andreno 405 ditambah lagi dengan kecepatan Antutu Banchmark sebasar 36.141 yang membuat performanya lebih mantap saat digunakan untuk multitaksing. Keunggulan lain Zenfone Selfie ini adalah ukuran kamera depan mencapai 13 MP yang membuatnya menjadi salah satu smartphone selfie terbaik dengan harga terjangkau.
Meski hadir dengan segudang keunggulan, ternyata Zenfone Selfie ini juga memiliki beberapa spesifikasi yang dianggap kurang, salah satunya adalah  tidak memiliki fitur IP68 certified – dust proof and water layaknya seperti Xperia Z series. Yang menjadikan Asus Zenfone Selfie tidak tahan terhadap air, sehingga pengguna harus berhati-hati ketika menggunakan Asus Zenfone selfie ini ketika hujan.

4. Xiaomi Mi 4 ( Rp 3.099.000 )

Xiaomi Mi 4, smartphone yang dirilis pada tahun 2004 ini juga memiliki performa yang sangat manjanjikan berkat dukungan RAM 3 GB yang dipadukan CPU Snapdragon 810 dengan kecepatan Quad-Core 2,5 GHz + GPU Andreno 330 sebagai pengolah grafisnya. Tak hanya itu saja Xiaomi Mi 4 juga memiliki kualitas fotografi yang sangat superior dengan resolusi kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP, untuk aktifitas fotografi sehari-hari.
Namun Xiaomi Mi 4, juga memiliki spesifikasi yang dirasa masih kurang seperti, sistem operasi yang masih berupa Android KitKat, tentunya kualitasnya tidak sebagus OS Android Lollipop atau Marsmellow. Selain itu Xiaomi Mi 4 juga tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD sehingga akan tidak banyak ruang kosong untuk menyimpan banyak file dan aplikasi.

5. OnePlus One ( Rp 3.499.000 )

OnePlus One, smartphone dari OnePlus yang dirilis pada bulan juni 2015 lalu ini juga dibekali dengan RAM berukuran 3 GB. Untuk mendapatkan performa yang lebih pawerfull juga ditanamkan CPU Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dan GPU Andreno 330 yang berfungsi sebagai pengolah grafisnya. Menariknya lagi OnePlus One ini juga memiliki kamera depan berukuran 5 MP yang juga bisa digunakan untuk merekam vidio Full HD 1080p@30fps.
Meski begitu, nyatanya OnePlus One ini juga memiliki spesifikasi yang dirasa masih kurang, sebut saja tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD untuk ekspansi memori eksternalnya, sehingga akan cukup menyulitkan ketika akan digunakan untuk menyimpan banyak data. Selain itu baterainya yang bersifat Non-Removable alias tidak bisa dilepas juga menjadi cukup merepotkan jika terjadi kerusakan baterai.
Demikianlah informasi mengenai HP Android RAM 3GB termurah yang dapat saya sampaikan. Saya berusaha memberikan informasi kedetail dan seakurat mungkin dari berbagai sumber yang terpercaya. Semoga bisa membantu dalam memilih smartphone RAM 3 GB termurah untuk kalian miliki. Sekian saja dan terus ikuti perkembangan blog ini dan jangan lupa di share yah :D

0 Balasan: